Recipe: Perfect Bubur Ayam

Bubur Ayam. Resep Bubur Ayam - Bubur ayam adalah salah satu makanan yang sangat cocok untuk di santap sebagai menu sarapan, selain itu makanan ini juga biasa di konsumsi oleh bayi ataupun mereka yang. Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia. Bubur nasi adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair.

Bubur Ayam Lihat juga resep Bubur Ayam Ricecooker enak lainnya. Resep Bubur Ayam - Wikipedia Indonesia, Bubur ayam merupakan salah satu jenis makanan bubur dengan tekstur nasi lembek yang berasal dari Indonesia. Resep Bubur Ayam - Bubur ayam merupakan makanan terlaris di Indonesia. You can have Bubur Ayam using 30 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bubur Ayam

  1. It's of Bahan Bubur :.
  2. You need 300 gr of Beras.
  3. It's 2400 ml of Air.
  4. You need 1 cm of Halia.
  5. You need 2 batang of serai.
  6. Prepare 1/2 of cube pati ayam.
  7. Prepare of Garam secukupnya.
  8. You need of Bahan Kuah :.
  9. Prepare 500 gr of ayam.
  10. Prepare 400 ml of air.
  11. Prepare of Lengkuas 2 cm ditumbuk sekali.
  12. You need 1 batang of serai.
  13. You need 2 helai of daun salam.
  14. You need 2 helai of daun limau.
  15. You need 1/2 sudu teh of Lada putih.
  16. You need of Garam secukupnya.
  17. It's 3 ulas of bawang putih.
  18. Prepare 5 of biji bawang merah.
  19. Prepare of Minyak masak secukupnya untuk menumis.
  20. Prepare 3 of biji buah keras.
  21. Prepare 1 cm of kunyit.
  22. It's of Serbuk kunyit secukupnya.
  23. Prepare 2 cm of halia.
  24. Prepare 1/2 sudu teh of ketumbar.
  25. You need of Pelengkap :.
  26. Prepare of Ayam goreng.
  27. You need of Minyak masak secukupnya.
  28. Prepare of Telur rebus.
  29. You need Daun of bawang.
  30. It's of Bawang goreng secukupnya.

Dapat dikatakan demikian sebab berbagai usia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukainya. Selain suwiran ayam, bubur ayam juga sering disajikan dengan kacang kedelai, irisan cakue, tongcai, irisan daun bawang, bawang goreng, dan tak ketinggalan kerupuk atau emping. RESEP BUBUR AYAM - Bubur ayam merupakan salah satu menu sarapan pagi yang banyak digemari. Salah satu alasan menu orang lebih memilih menu ini karena memang praktis.

Bubur Ayam step by step

  1. Cuci bersih beras. Tumbuk sekali halia dan serai. Tambahkan air dan rakuan bubur ke dalam beras. Saya masak guna rice cooker je senang. Jangan lupa kacau sebati sebelum dimasak..
  2. Cuci bersih ayam dan rebus. Kerana kita perlukan air pati ayam tersebut untuk kuah bubur ayam nanti. Bila ayam dah masak ambil air pati sebanyak 400 ml. Kemudian panaskan minyak masak dan goreng ayam sampai berwarna keemasan dan toskan..
  3. Haluskan bawang-bawang, kunyit dan halia guna blender. Panaskan minyak masak untuk menumis ramuan kuah dan masukkan bahan kuah yang sudah dihaluskan tadi. Tambahkan bahan kuah yang mau ditumis juga seperti lengkuas yang ditumbuk sekali, daun jeruk, ketumbar, lada putih, garam..
  4. Kacau sebati dan tunggu tumisan masak. Bila dah masak tambahkan air pati ayam tadi, kerna menurut saya kurang kuning saya tambahkan sikit kunyit serbuk. Kacau sebati tunggu hingga air kuah masak..
  5. Bubur dan kuah settle. Now kita tinggal buat pelengkap, rebus telur. Potong daun bawang, telur dan ayam goreng. Sentuhan terakhir taburkan bawang goreng..

Resep Bubur Ayam Kuning, Sarapan Pagi Paling Favorit. Bubur Ayam Kuning merupakan menu khas untuk makan pagi orang Indonesia yang sangat legendaris. Bubur ayam is the Indonesian version of chicken congee, a thick rice porridge topped with shredded chicken and various savory condiments. This breakfast staple probably originates from the Chinese. Bubur ayam merupakan salah satu makanan yang mudah ditemukan di banyak tempat, khususnya pagi hari saat sarapan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Perfect Sup Kaki Ayam Berempah

Recipe: Yummy Nasi beriyani ayam

Recipe: Appetizing Ayam masak pad krapow