Easiest Way to Prepare Appetizing Kuah Soto Ayam

Kuah Soto Ayam. Resep Soto Ayam - Mengutip Wikipedia Indonesia, soto ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia dengan kuah sedap sejenis sup ayam dengan ciri khas kuahnya yang berwarna. Pada dasarnya soto berbentuk kuah kuning yang berisi ayam, kubis, tauge, tomat, telur dan lain sebagainya. Cita rasa soto tidak perlu diragukan lagi, maka tak jarang menu soto banyak tersedia di.

Kuah Soto Ayam Penambahan daging ayam beserta tulangnya akan membuat kuah soto kita menjadi lebih kaya rasa. Supaya rasa kuah soto nya enak dan lezat, selain menggunakan bumbu soto kudus asli juga sebaiknya kita menggunakan ayam kampung untuk membuat kuahnya supaya rasanya lebih gurih. Hidangan soto Banjar kuah susu lezat nikmat. You can cook Kuah Soto Ayam using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Kuah Soto Ayam

  1. Prepare 7 ulas of bawang putih.
  2. You need 7 ulas of bawang kecil.
  3. Prepare 1 batang of serai.
  4. Prepare 1 of bungkus pes soto DeMuara.
  5. Prepare 1 of bungkus sup tulang adabi.
  6. You need of garam secukupnya.
  7. It's of perasa secukupnya.
  8. Prepare 1 of inci halia.
  9. It's of kaki ayam yang telah direbus.
  10. Prepare of Tambahan (garnishing).
  11. It's of ayam goreng yang diracik kecil.
  12. You need of taugeh.
  13. Prepare daun of sup.
  14. You need of bawang goreng.
  15. You need of ketupat/nasi himpit yang telah dipotong.

Resep soto ayam tradisional ini merupakan resep asli kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Letak keunikan kuliner soto banjar asli yakni bumbu soto. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat. Makanan sejenis sup dengan kuah berwarna kuning atau bening ini.

Kuah Soto Ayam step by step

  1. Berikut adalah bahan-bahannya.
  2. Bawang besar, bawang putih dan halia dikisar dengan sedikit air. kemudian tuangkan minyak untuk menumis. apabila naik bau masukkan serai..
  3. Kemudian masukkan pes soto tadi dan tumis seketika. selepas itu sediakan periuk besar yang berisi air dan masukkan ke semua bahan yang ditumis tadi ke dalam periuk..
  4. Gaulkan sehingga mendidih. masukkan perencah sup tulang, kemudian masukkan kaki ayam yang telah direbus. perasakan dengan garam dan perasa (ibu saya guna ajinomoto).
  5. Setelah siap kuahnya, bolehlah dihias dengan taugeh, bawang goreng, daun sup, ayam goreng yang telah diracik. siap 😉..

Soto ayam Lamongan terkenal dengan kuahnya yang gurih menyegarkan. Menu ini bisa kamu praktikkan di rumah untuk keluarga. Bukan hanya gurih, soto berkuah kuning ini menawarkan. Soto ayam bisa dihidangkan dengan nasi atau soto. Taruh terlebih dahulu nasi atau lontong ke Tuangkan kuah soto ayam santan secukupnya ke dalam mangkuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Perfect Sup Kaki Ayam Berempah

Recipe: Yummy Nasi beriyani ayam

Recipe: Appetizing Ayam masak pad krapow