Recipe: Appetizing Gulai tulang ayam

Gulai tulang ayam. Resep sederhana gulai ayam tanpa tulang enak dan gurih Gulai merupakan salah satu jenis masakan yang popular di Indonesia dan di Malaysia. Meskipun sudah menyebar ke berbagai daerah, makanan ini disebut-sebut asli berasal dari Sumatra.

Gulai tulang ayam Gulai ayam is a chicken-based version of gulai—traditional Indonesian curry-like dish. It consists of chicken cuts that are slowly simmered in a complex. Resep Gulai Ayam Padang, Sajian Populer yang Tidak Pernah Membosankan. You can cook Gulai tulang ayam using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Gulai tulang ayam

  1. It's 2 of ekor rangka ayam (boleh guna bahagian tulang ayam).
  2. You need of Bahan ditumis:.
  3. It's 3 of sudu besar bawang merah.
  4. It's 1 of sudu besar bawang putih.
  5. It's 3 of sudu besar cili boh.
  6. You need 2 of sudu besar serbuk kari.
  7. It's 1 of tangkai daun kari.
  8. It's of Bahan lain :.
  9. It's 2 cawan of air.
  10. It's 1 tin of susu cair.
  11. Prepare 1 keping of asam.
  12. You need 1-2 of sudu kicap manis.
  13. You need of Garam/gula secukup rasa (mengikut citarasa masing-masing).

Salah satu pilihan favorit saat bersantap masakan Minang adalah gulai ayam Padang berikut ini. Gulai ayam sangat cocok dihidangkan untuk menghangatkan keluarga. Cara Membuat Gulai Ayam Bumbu Padang Asli Enak: Tumis bumbu halus hingga harum. Menu masakan padang, resep gulai padang asli, resep gulai ayam padang asli, resep makanan padang.

Gulai tulang ayam instructions

  1. Cili boh, halia, bawang putih,bawang merah, serbuk kari ayam dan daun kari di tumis sehingga kering dan pecah minyak..
  2. Masukkan tulang-tulang ayam tadi. Biarkan sehingga airnya sedikit kering (air itu air dari ayam ya).
  3. Masukkan air, dan biar kan ia mereneh seketika sehingga mendidih. Masukkan asam keping.
  4. Boleh masukkan sayuran pilihan (jika suka) dan tambahkan susu cair dan biar ia masak sehingga tulang lembut. Masukkan garam dan gula mengikut citarasa..
  5. Siap untuk di hidangkan. Boleh makan bersama nasi impit, nasi panas..

Gulai ayam (Minangkabau and Indonesian for 'gulai chicken') is a traditional Indonesian dish of chicken cooked in a spicy, rich, yellowish, curry-like sauce called gulai. It is originally from West Sumatra (Padang). It can be classified as an Indonesian curry. Resep Gulai Ayam Khas Padang yang Enak dan Sederhana Cara Membuatnya. Gulai ayam adalah salah satu resep olahan ayam yang berkuah kental yang enak dan lezat yang terbuat dari berbagai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Perfect Sup Kaki Ayam Berempah

Recipe: Yummy Nasi beriyani ayam

Recipe: Appetizing Ayam masak pad krapow