Easiest Way to Prepare Tasty Kari Ayam Kuah Pekat

Kari Ayam Kuah Pekat. Learn how to cook chicken curry Jazz Cookery style with Noxxa pressure cooker. Untuk kari ayam medan ini memang terkenal memiliki kuah yang agak pekat dengan warna yang lebih ke kuning-kuningan. Berbeda dengan kari yang lainnya, kari ayam medan memiliki harum yang bisa menggugah selera makan, begitu juga dengan daging ayamnya yang terkenal lebih empuk dengan.

Kari Ayam Kuah Pekat Kari ayam nya sangat sedap dengan kuah yang pekat. Dari situ, saya mencari tips untuk membuat Kari Ayam yang sedap. Walaupun kari ayam adalah antara lauk pertama yang saya masak sejak zaman remaja namun tidak bermakna kita tidak boleh belajar untuk memperbaiki cara caranya. You can have Kari Ayam Kuah Pekat using 9 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Kari Ayam Kuah Pekat

  1. It's 1 of Ekor Ayam (ptng).
  2. Prepare of kentang (ptng).
  3. You need 2 Kotak of Kecil Santan.
  4. It's 6 of Biji Bawang Merah.
  5. Prepare 10 of Biji Bawang Putih.
  6. It's 2 of Pkt kecil Serbuk Kari.
  7. Prepare of Garam.
  8. You need of Minyak.
  9. Prepare of Brown Sugar (sedikit).

Kemudian masukkan daun kari dan kentang. Lepas itu, masukkan pula ayam dan masak sehingga ayam kecut sebelum tambah sedikit lagi air dan biarkan mendidih. Jika terlebih pekat, tambah air panas dan masak lagi. Sekilas kari ayam kampung mirip dengan opor ayam, namun ada perbedaan dari kari ayam kampung dan opor ayam yaitu terletak pada bumbu rempah yang digunakan.

Kari Ayam Kuah Pekat instructions

  1. Cuci ayam bersih..lepas tu toskn air...
  2. Perap ayam dgn serbuk Kari.Perap Sejam..
  3. Tumbuk Bwng Putih & bwng merah..Campurkan dgn serbuk Kari.Gaul rata..
  4. Panaskn minyak Masak,tumiskan bhn tumbuk td yg telah dicmpur dgn serbuk Kari.Kacau smpai Naik bau...
  5. Masukkan kentang,Kacau sekjp br masukkan ayam.. Kacau 20 minit..(Api sederhana).
  6. Masukkan santan,air & kacau.biarkn mendidih & smpai pecah minyak.Tambahkn Garam, ajinomoto,(gula sedikit) Secukup Rasa..
  7. Masak smpai kentang empuk & kuah jd pekat..lps tu blh lh hidang & mkn.🤣🤣.

Ciri khas dari ayam kampung umumnya memiliki ciri rasa rempah-rempah yang lebih strong dibanding opor ayam. Mee kari sedap dimakan jika kuah tak pekat dan tak cair. Jangan risau nanti kuah sejuk ianya menjadi sedikit pekat. Resep cara membuat kari ayam, adalah salah satu lauk pauk populer di Indonesia. Kuah kental yang gurih, nikmat disantap bersama nasi hangat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Perfect Sup Kaki Ayam Berempah

Recipe: Yummy Nasi beriyani ayam

Recipe: Appetizing Ayam masak pad krapow