Easiest Way to Make Yummy 17. OPOR AYAM SPESIAL

17. OPOR AYAM SPESIAL. Resep ini Resep andalan saya. setiap lebaran atau lagi pengen masak opor selalu pakai resep ini. dan sudah sy share di cookpad alhamdulillah yg recook. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat.

17. OPOR AYAM SPESIAL Spice mixture (bumbu) include galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar, coriander, cumin, candlenut, garlic, shallot, and pepper. Masak hingga ayam empuk dan santan berkurang Tunggu hingga opor ayam matang Resep opor ayam spesial ini nggak ribet dan simpel banget buat dijadikan panduan oleh pemula. Opor ayam praktis via magicom atau rice cooker. foto: cookpad.com. You can have 17. OPOR AYAM SPESIAL using 22 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of 17. OPOR AYAM SPESIAL

  1. It's 1 of ekor ayam.
  2. Prepare 13 ulas of bawa ulas bawang merah*.
  3. It's 9 ulas of bawang putih*.
  4. You need 5 of btr buah keras*.
  5. It's 1 of ibu jari kunyit*.
  6. Prepare 1 of ibu jari halia*.
  7. You need 1/2 of bagian buah pala kering *.
  8. You need 3 of biji cengkih.
  9. You need 3 of biji pelaga.
  10. You need 1 of biji bunga lawang.
  11. Prepare 3 cm of kayu manis.
  12. It's 1/2 of sdt serbuk jintan putih.
  13. It's 1 of sdt serbuk ketumbar.
  14. It's 1 of sdt serbuk lada.
  15. Prepare 3 lembar of daun serai kayu (daun salam).
  16. It's 3 daun of limau.
  17. You need 2 batang of serai.
  18. It's 3 cm of lengkuas.
  19. It's 200 ml of santan (kotak).
  20. Prepare 1 of sdt garam.
  21. Prepare 1 of sdt gula.
  22. Prepare 1 of sdt pati ayam.

Rahasia Resep Opor Ayam Spesial Yang Lezat. Untuk membuat masakan opor yang enak ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti gunakan santan dari perasan buah kelapa supaya hasilnya lebih legit. Selain itu, daging ayam yang digunakan juga berpengaruh terhadap rasa yang. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang Cara buat opor ayam spesial: Bersihkan dulu ayam, lalu dipotong-potong sesuai selera.

17. OPOR AYAM SPESIAL instructions

  1. Pertama sekali rebus ayam dengan daun limau dan serbuk kunyit sampai setengah matang. Buang airnya dan bilas bersih. Tujuannya agar ayam takde bau hangir, juga membuang lemak lemak ayam..
  2. Haluskan semua bumbu yang bertanda *. Dan tumis semua bumbu beserta rempah pelengkap sampai pecah minyak..
  3. Tambahkan santan aduk sampai bumbu tercampur rata. Kemudian masukkan ayam, tambahkan gula,garam,pati ayam, tunggu sehingga mendidih kecil kemudian matikan api..
  4. Taburi Opor ayam dengan bawang goreng, siap di hidangkan sebagai pelengkap nasi, ketupat, nasi himpit (lontong) sedap juga di makan dengan lemang..

Resep opor ayam biasanya tidak berdiri sendiri. Daerah Sumatera biasanya menghidangkan opor ayam sejajar dengan telur balado, rendang, serta keripik pedas. Daerah Jakarta dan Jawa Barat mengenal opor ayam sebagai menu sarapan yang dikombinasikan dengan ketupat dan sayur labu. Resep Opor Ayam Kuning - Menjelang hari raya Lebaran, resep opor ayam Deretan Resep Opor Ayam Kuning Special Lebaran. HappyFresh punya resep opor ayam yang mudah dibuat dan bisa disajikan untuk delapan orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Perfect Sup Kaki Ayam Berempah

Recipe: Yummy Nasi beriyani ayam

Recipe: Appetizing Ayam masak pad krapow