Easiest Way to Prepare Perfect Ayam goreng bawang putih

Ayam goreng bawang putih. Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Gara-garanya selama tiga hari disana, kakak saya, Wulan, dan suaminya, Mas Moko - yang merupakan penggemar berat masakan ini. Cara membuat Ayam Goreng Bawang putih itu mudah banget,ini bisa menjadi pilihan ketika bosan dengan ayam yang begitu-begitu saja,Maavkan atas segala.

Ayam goreng bawang putih Mau bikin ayam goreng simple dengan rasa tetep endeus? Coba aja resep Ayam Goreng Bawang Putih ini! Goreng ayam dengan minyak sisa goreng bawang putih yg panas dengan api sedang sampai matang dan berwarna golden brown. You can have Ayam goreng bawang putih using 5 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam goreng bawang putih

  1. Prepare of ayam (unt 2 orang makan).
  2. You need 6 ulas of bawang putih.
  3. Prepare of garam.
  4. Prepare of serbuk pasti sedap.
  5. It's of serbuk kunyit.

Siap disajikan di wadah saji dengan menambahkan bawang putih di atasnya dengan lalapan dan sambal kesukaan. Sajian ayam goreng bawang putih ini memang tidak begitu berbeda dengan ayam goreng pada umumnya. Yang membuat jadi spesial adalah bawang putih yang dominan pada olahan ayam goreng ini. Bawang putihnya yang renyah berpadu dengan ayam goreng menambah kelezatan rasanya.

Ayam goreng bawang putih instructions

  1. Bersihkan ayam.
  2. Tumbuk bawang putih hingga lumat.
  3. Gaul ayam bersama serbuk kunyit, garam dan serbuk pasti sedap.
  4. Gaul rata dengan bawang putih pula.
  5. Perap ayam dalam 1 atau 2 jam (lagi lama lagi sedap).
  6. Sedia untuk dihidang.

Ayam goreng menjadi makanan sejuta umat yang nikmatnya gak pernah pudar. Siapkan panci penggorengan, goreng ayam yang telah dibalut dengan campuran tepung hingga menguning. Campurkan cabai rawit, gula merah, bubuk cabai, bubuk bawang putih, dan. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal mentah dari campuran cabai rawit, bawang putih, garam dan gula pasir. Membuat ayam geprek terasa gurih dengan sambal pedas yang nikmat disantap bersama nasi putih hangat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Perfect Sup Kaki Ayam Berempah

Recipe: Yummy Nasi beriyani ayam

Recipe: Appetizing Ayam masak pad krapow